Sunday, September 7, 2014

PASAR BUNGA RAWA BELONG, PASAR BUNGA TERBESAR DI INDONESIA


Pasar bunga Rawa belong adalah pasar bunga terlengkap dan terbesar di Indonesia. Berbagai jenis bunga potong di jual disini.  Baik bunga lokal maupun impor. Para pengrajin bunga menjadikan pasar Rawa Belong sebagai tempat mencari bermacam-macam bunga untuk melengkapi kreasinya.


Berdirinya pasar bunga ini untuk memenuhi tuntutan kebutuhan bunga di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang semakin hari semakin meningkat. Perputaran uang di pasar ini di prediksi mencapai milyaran rupiah setiap hari. Lokasi pasar ini berada di jalan Rawa Belong, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Bermacam macam bunga potong di jual di pasar ini, antara lain Mawar/Rose, Aster, Krisan, Gladiol, Lily dan masih banyak lagi. Pemasoknya pun dari berbagai daerah seluruh Indonesia seperti dari Sukabumi, Bandung, Puncak Bogor, Malang, Sumatra. 
 

Harga Bunga di pasar bunga Rawa Belong ini tergolong murah, tergantung jenis dan asal bunga yaitu kisaran Rp. 10.000 sudah dapat membeli seikat bunga. Kwalitasnyapun tergolong bagus. Tetapi bagi pembeli harus jeli dan pandai dalam memilih bunga, karena jika tidak pandai memilih bisa salah pilih, ada juga kwalitas bunga yang tidak baik dijual disini oleh beberapa pedagang yang nakal.

Para pengrajin atau perangkai bunga maupun pedagang bunga dari berbagai wilayah di Jakarta sering datang ke pasar Rawa Belong untuk belanja bunga. Selain dijual lagi dalam bentuk bunga potong per ikat atau per tangkai bisa juga di jual kembali dalam bentuk rangkain bunga jadi seperti bunga meja, standing flower, rangakaian bunga duka, dll. Ada juga yang di gunakan untuk dekorasi berbagai event seperti weding party, ulang tahun, rapat/seminar, dll

No comments:

Post a Comment